Istimewa! 15 Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan

Siapa yang tak tahu jika air putih ternyata begitu baik untuk kesehatan?

Bahkan, kita sendiri selalu dianjurkan untuk minum air putih yang cukup sehari-hari, paling tidak 2 liter per hari, agar berbagai sistem yang di dalam tubuh kita bisa berjalan dengan lancar.

Ada berbagai macam penyakit yang bisa saja terjadi, akibat dari kurangnya minum air putih, mulai dari sakit kepala sebelah, kinerja otak terganggu, hingga sistem kekebalan tubuh menurun.

Sementara itu, bagi kamu yang memang peduli akan kecantikan tubuh, maka air putih bisa menjawab salah satu keraguan kalian, karena peran air putih yang sangat membantu!

Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan

Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan
Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan, via vineveracosmetics.com

1. Membuat Kulit Bercahaya

Yakin jika kamu tidak mau kulit semakin bercahaya? Daripada harus capek dan repot untuk cari skin care atau malah buang uang hanya untuk membeli produk kecantikan hanya untuk bertujuan kulit bercahaya, lebih baik bisa dengan minum air putih saja.

Dengan meminum air putih, maka bisa membantu tubuh dalam mengeluarkan semua racun dengan jauh lebih efisien, sehingga bisa membiarkan kulit kamu terlihat jauh lebih fresh dan lebih glowing.

2. Menghambat Terjadinya Penuaan Dini

Siapa yang tidak takut dengan adanya penuaan dini pada kulit? Agar hal ini tak terjadi, maka harus rajin meminum air putih.

Kenapa harus meminum air putih? Karena air putih ini bisa menjaga elastisitas dan kelenturan tubuh dengan alami pada kulit.

3. Membantu Mengurangi Jerawat

Cewek tentu akan sebal apabila ada jerawat yang datang tiba-tiba. Hal ini bisa dikurangi atau bahkan tak lagi terjadi.

Kamu bisa memeras buah lemon dan meminumnya dengan air hangat di pagi hari. Jikalau kamu rutin melakukan kegiatan ini setiap hari, maka hasil yang didapat tentu jauh lebih memuaskan.

4. Membuat Kuku Jauh Lebih Kuat

Kuku yang sering patah atau rusak, berarti itu salah satu tanda jikalau kamu kekurangan meminum air putih setiap harinya.

Hal ini juga bermakna jika kamu sedang dehidrasi. Maka, dengan meminum air putih setiap hari, maka kuku bisa tumbuh dengan sehat.

5. Penting dalam Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat minum air putih untuk kecantikan tubuh yang ke-5 ternyata berperan menjaga kelembapan kulit agar optimal dan mampu memberikan nutrisi penting bagi sel-sel kulit.

Air mampu melengkapi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas dari kulit. Hal tersebut mampu membantu terjadinya penundaan, seperti tanda-tanda munculnya keriput dan garis-garis halus.

6. Pengganti yang Tepat untuk Segala Perawatan Anti-Aging

Air juga menjadi pengganti yang tepat dalam segala perawatan anti-aging. Air mampu menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik dan berkilau, sehingga mampu meningkatkan warna kulit.

Untuk kulit yang lebih halus dan elastis, maka minum air dengan jumlah yang jauh lebih memadai, penting daripada harus menggunakan krim topikal.

7. Mampu Mengencangkan Kulit

Mampu Mengencangkan Kulit
Mampu Mengencangkan Kulit, via rd.com

Terapi air kulit menjadi salah satu metode yang efektif dalam proses detoksifikasi dan mengencangkan kulit tubuh.

Sementara itu, air hangat berguna dalam membuka pori-pori kulit dalam menghilangkan kotoran. Untuk air dingin bisa membantu dalam menutup dan mengencangkan pori-pori.

8. Membuat Bibir yang Indah

Dengan meminum air putih yang cukup menjadi salah satu metode terbaik dalam menjaga bibir kamu tetap terlihat lebih lembut dan lebih indah.

Hal ini bisa membantu kamu dalam menjaga terjadinya hidrasi yang ada pada bibir, yang mana bertindak sebagai pelembab alami dan bisa mencegah terjadinya bibir pecah-pecah.

9. Mempertahankan Bentuk Tubuh

Mendapatkan bentuk tubuh dan menjadi langsing dengan meminum cukup air tentu idaman bagi para wanita. Hal ini mampu membantu dalam mengontrol asupan makanan dan mampu meningkatkan kinerja dari pencernaan tubuh.

Air putih menjadi salah satu minuman terbaik, di mana hampir tidak ada kalori di dalamnya dan memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan yang tinggi.

10. Detoksifikasi Tubuh

Manfaat minum air putih yang ke-10 sangat penting peranannya, yakni sebagai detoksifikasi tubuh.

Air juga memainkan peran yang begitu penting dalam menghilangkan racun dari tubuh, di mana mampu mencerminkan kecantikan secara menyeluruh.


11. Mengurangi Bau Badan

Minum air putih dalam jumlah yang cukup menjadi metode yang cukup efektif dalam mengurangi bau badan.

Air akan mencairkan keringat dan tentunya bisa mencegah terjadinya bau badan.

12.  Mengurangi Terjadinya Rambut Rontok

Kebanyakan wanita juga sekarang mempunyai masalah yang sama terhadap rambut, di mana rambut sering rontok.

Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya minum air putih. Sehingga, penting untuk tetap menjaga kesehatan rambut dengan minum air putih.

13. Membantu Menjaga Berat Badan

Kok bisa? Ternyata air putih bisa membuatmu cenderung jauh lebih kenyang dan secara otomatis, hal tersebut bisa mengurangi porsi makan.

Cobalah untuk meminum 2 gelas air putih di pagi hari, sehingga porsi makan siangmu terkontrol, lebih sedikit dari biasanya. Hal ini tentu bisa mendukung dalam mengontrol berat badan.

14. Mencegah Terjadinya Keriput

Untuk mencegah kulit keriput atau agar tetap tampil awet muda, maka alangkah baiknya untuk banyak-banyak mengonsumsi air putih.

Tidak hanya mencegah keriput, air juga ternyata mempunyai fungsi penting dalam menjaga tubuh, sehingga tak terjadi dehidrasi dan kulit tetap terjaga elastisitas dan kelembabannya.

15. Kesehatan Kulit secara Menyeluruh

Kesehatan Kulit secara Menyeluruh
Kesehatan Kulit secara Menyeluruh, via news.sanfordhealth.org

Kesehatan memang menjadi barang yang mahal di saat kita sedang sakit, maka akan sangat penting untuk menjaga kesehatan, agar kita bisa tetap terus beraktivitas seperti biasanya dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Untuk menjaga kesehatan dari seluruh tubuh, yang perlu dilakukan cukup dengan meminum air putih dengan rutin dan agar tidak sampai terjadi dehidrasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istimewa! 15 Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan"

Posting Komentar